Blogger Energy : Meningkatkan Traffic Personal Blogger

23 Nov 2013

Assalamu alaikum

Bagi seorang blogger, trafik tinggi adalah hal yang selalu diidam-idamkan. Adanya apresiasi dari apa yang ditulis. Terlebih lagi bagi seorang personal blogger. Personal blog adalah jenis blog yang memang dikhususkan bagi seorang blogger untuk menuliskan apa yang dia alami, dia rasakan dan bahkan mungkin apa yang menjadi mimpinya. Bisa dibilang personal blog itu seperti diary bagi penulisnya.

Lalu setelah seorang personal blogger mempunyai blog dan menulis di blognya, siapa yang akan membaca, mengapresiasi, dan menanggapi tulisannya dalam bentuk sebuah komentar? Di sinilah seorang personal blogger harus berusaha mempublikasikan tulisannya. Entah itu promosi di sosial media dunia maya seperti Facebook, twitter, Google+. Maupun promosi dalam dunia nyata. Seperti mouth by mouth ataupun perkenalan dalam bentuk kartu nama dan sebagainya.

Jika kita bicara soal meningkatkan trafik, ada banyak cara yang bisa dilakukan. Saya tidak akan menjelaskan satu-persatu, ada banyak tips dan trick untuk meningkatkan trafik blog di Google. Silakan anda cek sendiri.

Yang ingin saya angkat disini adalah salah satu cara meningkatkan trafik di blog adalah dengan mengikuti grup/komunitas blogger yang tentunya banyak yang dapat kita jumpai di dunia maya. Salah satunya adalah Blogger Energy, anda bisa kunjungi di Facebook BE atau Blog BE.

Di Blogger Energy, para Ranger (sebutan untuk admin BE) setiap hari membuka wall khusus di group facebook untuk promo postingan para Gyerz (sebutan untuk member BE). Dan Gyerz yang promo pada hari itu diwajibkan untuk BW (blogwalking) ke sesama Gyerz lain yang juga promo. Jadi sudah dipastikan, postingan yang kita promokan tidak akan pernah sepi komentar. Karena kewajiban tersebut jika tidak dilaksanakan, akan mendapat konsekuensi yaitu berupa KICK atau dikeluarkan dari grup. Merasa keberatan? Ah, saya rasa tidak jika mengingat blogwalking itu adalah salah satu syarat blogger untuk meningkatkan trafik blognya. Lalu, selain wajib BW. Para Gyerz tidak akan pernah menemukan komentar : “Pertamax, ditunggu kunjungan baliknya!” SAMA SEKALI!!! Sekali lagi SAMA SEKALI!!!

Alasannya, tanpa anda menulis “ditunggu kunjungan balik!” pun mereka akan BW balik ke blog anda. Lalu etika berkomentar juga dipegang teguh di dalam grup Blogger Energy. Berkomentar dengan baik dan sesuai dengan isi postingan. Bukan komentar-komentar singkat yang bikin bete yang kesannya hanya berkomentar tanpa membaca isi tulisan sepenuhnya. Bukankah dengan begitu kita merasa lebih dihargai sebagai personal blogger, masih merasa keberatan?

Oiya ada satu lagi, Blogger Energy adalah grup personal blogger. Jadi mohon maaf kalau blogger yang isinya tentang tutorial ataupun berjualan tidak diterima di sini. Kalaupun ada seperti itu sebenarnya tidak apa apa, hanya mungkin tidak akan diterima di wall promo. Blogger Energy dikhususkan untuk mengapresiasi tulisan-tulisan para personal blogger.

Anda blogger personal yang ingin dikunjungi, diapresiasi dan mendapat banyak teman sesama personal blogger? Gabung saja di Blogger Energy!

Ditunggu yak!!


TAGS meningkatkan traffic personal blogger


-