SEHARI TANPA GADGET : 5 SEMPURNA

18 Nov 2013

Gadget atau alat elektronik yang sekarang lagi marak, mulai dari anak SD sampai orang-orang tua-pun banyak yang menggunakannya. Bahkan sadar atau tidak gadget-gadget tersebut sudah menjadi bagian dari hidup. Lebih baik tidak punya pacar daripada tidak punya gadget.

Lalu bagaimanakah jika kita ditantang untuk sehari saja tanpa gadget ? Wah bakal mati gaya nih. Kalau buat saya, ada beberapa hal yang mungkin akan saya lakukan jika saya harus menjalani sehari tanpa gadget. Ada lima planning yang sudah saya.tulis di bawah ini.

1. Olah Raga

Saya sangat menyukai bersepeda. Setiap ada waktu luang, saya akan mengajak sahabat saya untuk gowes ke tempat-tempat yang bisa menyejukkan hati. Entah itu taman, pantai, tempat wisata ataupun alam terbuka seperti hutan mangrove yang beberapa hari lalu saya kunjungi. Sangat menyenangkan, selain sehat juga bisa melepas kepenatan setelah sibuk beraktifitas. Saya mempunyai kelompok gowes bersama beberapa sahabat saya yang kami beri nama “Gowes Rangers”.

2. Beres-beres Rumah

Selesai gowes, hal kedua yang saya lakukan adalah beres-beres rumah. Membersihkan bagian-bagian yang kotor, mengecat kembali tembok yang mulai kusam. Memperbaiki bagian-bagian yang rusak. Ataupun hanya sekadar menguras dan membersihkan aquarium ikan saya. Mungkin akan capek, tapi begitu selesai dan kelihatan hasilnya akan ada rasa puas. Rasa senang melihat rumah yang rapi dan bersih, membuat semakin betah.

3. Tidur Siang

Jika sudah selesai beres-beres rumahnya dan ngga ada kesibukan lain, istirahat siang adalah hal yang paling tepat dilakukan. Siapa yang tidak suka tidur siang, karena selain untuk menghilangkan capek, mengembalikan stamina, mengurangi stres, tidur siang juga dapat menyehatkan otak. Karena sistem metabolisme tubuh akan diperbaiki, daya ingat akan kembali tajam, dan
tingkat kreatifitas akan lebih meningkat.

4. JJS (jalan-jalan sore)

Setelah bangun tidur, mandi lalu kenapa tidak mengajak keluarga jalan-jalan sore. Mengajak si nyonya dan si kecil bermain-main di taman yang ada ayunan dan permainan-permainan lainnya. Bermain bola atau naik kereta kelinci yang ada setiap sore. Betapa bahagianya melihat keluarga kecil kita tersenyum dan tertawa-tawa. Lalu setelah selesai bermain, mentraktir makan steak atau pizza pasti menyenangkan.

5. Ngopi Bareng Sahabat

Dan pada malam harinya, ada sahabat dari SMP yang sudah jarang bertemu sejak menikah. Yang dulu sewaktu masih sama-sama bujang, sering nongkrong sambil minum kopi atau STMJ dan mengobrol sampai larut malam. Sekadar nostalgia mengenang masa-masa SMP, saat pertama jatuh cinta, yang masih sama-sama culun. Kadang cerita-cerita seperti itu ketika diceritakan lagi saat dewasa akan membuat gelak tawa. Kekonyolan-kekonyolan yang pernah dilakukan. Lupakan sejenak soal umur, sesekali kembali merasakan menjadi jomlo asik juga. Hehehe….

Rasanya udah seharian penuh planning tanpa gadget. Sepertinya menyenangkan, bolehlah kapan-kapan direalisasikan.

Tulisan ini ikutan GA Keren Sehari Tanpa Gadget di blog Keajaiban Senyuman lhooooo


TAGS sehari tanpa gadget


-

Author

Follow Me